Breaking News

Perangi Sampah Plastik, Eman Ajak Masyarakat Gunakan Tumbler Setiap Hari


Tomohon,CM- Dalam rangka menjaga serta memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan tumbler atau tempat minum pada saat beraktivitas sehari-hari.

Menseriusi hal ini Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi oleh Sekretaris Daerah Harold V Lolowang, melaunching tumbler atau tempat minum, yang dilakukan bertempat di Anugerah Hill. Rabu, (23/1/19).

Menurut Walikota Eman, dampak negatif dari penggunaan sampah plastik seperti matinya Paus akibat menelan sampah plastik. Begitu juga dengan matinya burung-burung yang diakibatkan sampah plastik. Serta akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik yakni rusaknya ekosistem.

"Sampah plastik yang dihasilkan di kota Tomohon ini pastinya akan terus meningkat, sehingga adanya upaya untuk meminimalisir sampah plastik. Oleh karena itu, kami Pemerintah melaunching penggunaan tumbler atau tempat minum, untuk mengurangi penggunaan wadah plastik yang sekali di gunakan pada saat beraktivitas." jelas Walikota JFE.

Lanjut dia, "Semoga tekad bersama untuk mengurangi sampah plastik diharapkan dikuti dan diterapkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon". ajak Walikota Eman.

Disela kegiatan sambil mengangkat tumbler, jajaran Pemkot Tomohon, sepakat untuk menggunakan wadah tumbler sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang hanya sekali pakai.

Turut hadir Ketua Sinode GMIM Pdt.DR Hein Arina, Kepala Badan Lingkungan Hidup Novi Politon, Kepala Kajari Tomohon Edy Winarko, SH.MH bersama seluruh pejabat Pemerintah Kota Tomohon, Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA).  (micky)



Tidak ada komentar