Breaking News

Pemkot Tomohon Utus Enam Orang Ikuti Training Penyaluran LPG Berbasis Elektronik di Jakarta

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Tomohon Harny B Korompis, SE beraama staf (Foto Micky).

Tomohon,CM
- Tak hentinya dari tahun ke tahun kota Tomohon mengukir prestasi dalam berbagai bidang. Dari torehan keberhasilan yang diraih kota sejuk yang berdiri dibawah kaki gunung Lokon ini, kembali mendulang kepercayaan diantaranya dengan terpilih satu dari tiga daerah se-Indonesia untuk menjadi lokasi uji coba penyaluran gas LPG 3 kilogram (kg) berbasis elektronik.

Uji coba penyaluran gas LPG 3 kilogram (kg) secara elektronik membutuhkan tenaga ahli di bidang ini, untuk itu pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengutus enam orang untuk mengikuti pelatihan atau Training of Trainer (ToT) di Jakarta.

Ke-enam perwakilan yang diutus Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk mengikuti ToT di Jakarta masing-masing yakni Ferry Pondaag, Pingkan Angow, Meinita Lasut, Novis Languju, Sherlly Roring dan Renny Lasut.

Perwakilan tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Timur. Namun baru keterwakilan dari Kelurahan Paslaten Dua, Rurukan, Rurukan Satu, Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak melalui Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Harny B Korompis, SE mengatakan, enam orang utusan tersebut diundang langsung oleh Kementerian Sekretariat Negara untuk mengikuti pelatihan uji coba registrasi dan penyaluran gas LPG 3 Kg menggunakan vocer elektronik.

"Nantinya mereka akan dilatih soal registrasi dan mekanisme ketentuan dalam penyaluran LPG di lokasi-lokasi yang ditentukan langsung oleh Kementerian," jelas Korompis, Rabu (30/1/19).

Korompis mengakui, penyaluran LPG 3 Kg dengan menggunakan vocer elektronik di dua kecamatan di Kota Tomohon ini masih sebatas uji coba.

Diketahui, Kota Tomohon merupakan satu-satunya daerah di wilayah Indonesia Timur yang terpilih untuk menjalankan uji coba ini. Selain itu ada dua daerah lainnya, yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Bukit Tinggi. (micky)

Tidak ada komentar