Breaking News

Pemkot Tomohon Gandeng PUSPAGA Gelar Konseling Kepada 23 Pasangan Kawin Massal


Tomohon,CM- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kota Tomohon, Pemerintah kota dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak  akan melaksanakan pencatatan Perkawinan Massal kepada 23 pasangan pada tanggal 25 Januari 2019 nanti, sekaligus diresmikannya Taman Kabasaran. 

Sebelum pencatatan Perkawinan Massal dilangsungkan, bersama sejumlah instansi terkait diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta BKKBN menggandeng PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Tumou Tou Kota Tomohon mengadakan penyuluhan konseling kepada 23 pasangan ini, bertempat di Lantai 3, Mal Pelayanan Publik "Wale Kabasaran", Senin (21/1/19).

Jenniver Mantow, M.Psi, Psik, sebagai Psikolog dari PUSPAGA Tomohon turut serta memberikan konseling kepada 23 pasangan, dengan materi mengenai "Cinta Dalam Keluarga".

Dalam Konseling Mantow mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera.

"Semoga dengan adanya konseling ini, akan muncul kesiapan mental dan emosi serta proses komunikasi di antara setiap pasangan. Sehingga bisa menghindari konflik berkepanjangan dan meminimalisir ketidakcocokan di kehidupan setelah menikah nanti." kata Mantow.

Setelah menikah nanti, Mantow mengharapkan kepada setiap pasangan agar mengetahui bagaimana keintiman, gairah, dan komitmen sebagai dasar keharmonisan dalam keluarga. (micky)

Tidak ada komentar