Breaking News

Mandagi Ajak Linmas se-Kota Tomohon 'Perangi' DBD

Drs ODS Mandagi, (Foto Micky/Ist)

Tomohon,CM- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kota Tomohon, Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-KotaTomohon diimbau harus berperan aktif, menjaga kebersihan di masing-masing lingkungan. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi, Rabu (23/1/19).

Katanya, Linmas punya tugas utama, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tetapi, saat ini dibutuhkan juga perhatian Linmas untuk kebersihan dan keindahan Kota Tomohon. Apalagi, sekarang ini, penyakit demam berdarah dengue (DBD) sudah semakin meresahkan.

"Jadi, selain untuk menyukseskan Hut Kota Tomohon, menjaga kebersihan lingkungan juga perlu dilakukan demi mendukung program pemerintah. Diantaranya mencegah penyebaran penyakit DBD," ungkap Mandagi, yang juga menjabat Asisten 1 Walikota Tomohon Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Dijelaskannya, dalam kegiatan kebersihan lingkungan, Linmas juga akan dibantu personil Pol-PP. Untuk itu, Mandagi mengimbau, seluruh Satuan Linmas di Kota Tomohon agar segera melaksanakan tugas, membantu masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan.

"Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Tomohon akan bergiat. Gerakan kebersihan lingkungan akan dilakukan serentak oleh pemerintah bersama semua elemen masyarakat," tandas. tutup Mandagi. (micky)

Tidak ada komentar