Breaking News

KPU Gandeng Kejari Tomohon Kawal Pemilu 2019




Tomohon,CM- Jelang perhelatan pesta demokrasi pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama, dalam rangka penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh ketua KPU Drs Harryanto Y.S Lasut, M.AP dan Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH, Bertempat di Kantor Kejari Tomohon, Rabu (30/1).

Dalam sambutannya, Winarko menyampaikan Penandatanganan ini dilakukan berdasarkan UU no.16  tahun 2004 Pasal 30 Ayat 2 terkait hukum perdata dan tata usaha negara.

"Berdasarkan penandatanganan kesepakatan ini, Kejaksaan akan terus menjalin hubungan komunikasi dengan pihak KPU di Kota Tomohon dalam rangka mengawal Pemilu 2019 nanti. Dimana jika ada permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara. Kami akan mencarikan solusi terbaik melalui cara Non Litigasi maupun Litigasi." aku Winarko.

Lanjutnya, "Saya bersama jajaran memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Kota Tomohon, semoga kerjasama ini terus terjalin secara konsisten dan konsekuen, sehingga terwujud pemilu yang adil dan jujur serta sukses." harap Winarko.

Sementara Lasut mengungkapkan, Kerjasama ini merupakan satu kebanggaan, dalam rangka mengawal pemilu pada 17 April 2019 nanti. "Peran Kejaksaan sangat penting dalam mengawal pesta demokrasi yang sebentar lagi kita laksanakan. Kedatangan kita disini untuk menjalin hubungan dengan baik kedepannya khususnya bekerjasama dalam penanganan masalah akan hukum perdata dan tata usaha negara, jika terjadi potensi pelanggaran.  Diharapkan dengan adanya kerjasama ini,  pemilu 2019 nanti boleh sukses dan lancar." tutup Lasut.

Penandatanganan dihadiri Komisioner Robby Golioth ST dan Jacobus A Wowor SH, Sekretaris KPU Noldy Runtu SPd MSi,  pejabat struktural Kejaksaan Negeri Tomohon serta para staf KPU dan Kejari Tomohon.  (micky)

Tidak ada komentar