Breaking News

Jelang Rolling, Seleksi Jabatan Dibuka, 34 Pejabat Ikut Assessment Test



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon telah membuka seleksi jabatan terbuka dan terbatas untuk para pejabat tinggi Pratama dan pejabat administrator. Itu dilakukan karena ada sejumlah jabatan yang belum terisi.

Bersamaan dengan dibukanya seleksi jabatan  ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, menggelar assessment test 34 pejabat, yang dilaksanakan bertempat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Selasa, (22/1/19).

Para peserta yang mengikuti seleksi terdiri dari 23 pejabat tinggi pratama atau eselon II dan 11 pejabat administrator atau eselon III. Mereka nantinya menjalani ujian kompetensi dan kemampuan lainnya termasuk wawancara.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Drs Daniel E Pontonuwu mengungkapkan untuk eselon II dipersiapkan untuk seleksi terbuka, sementara eselon II untuk seleksi terbatas.

‘’Untuk eselon II, nantinya ketika ada seleksi lagi, mereka sudah memiliki tiket, jadi sudah ada bekal nanti yang menjadi persyaratan untuk ikut dalam seleksi,’’ jelas Pontonuwu.

Diketahui, saat ini ada dua jabatan eselon II yang lowong yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  dan telah dibuka pendaftaran.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, waktu lalu memberikan signal akan ada rolling pejabat dalam waktu dekat ini. (micky)

Tidak ada komentar