Breaking News

Dirgahayu Kota Tomohon ke-16, Walikota Eman Persembahkan Segudang Prestasi di Tahun 2018


Tomohon,CM- Kota yang berdiri di kaki Gunung Lokon di wilayah tanah Celebes bagian Utara, telah menginjak usia ke-16 tahun, tepatnya pada  tanggal 27 Januari 2019 ini. Sejumlah penghargaan dan prestasi pun telah diraih, dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak.

Tahun 2018 Tomohon meraih prestasi : berhasil memperoleh nilai  laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun,Terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut,  Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan  daerah terbaik se-Sulut.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, walikota Eman menyampaikan sejumlah capaian prestasi yang diraih, diantaranya:

Bidang Infrastruktur,

- Diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran,

- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Pratama untuk peningkatan kesehatan masyarakat kota Tomohon,

- Peresmian Menara Alva Omega sebagai ikon pusat kota.

Selain itu, ditengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro  Tahun 2017 yakni tingkat pegangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18. -Indeks Pembangunan Manusia 75,34 dan Kemiskinan pada angka 3,44 %.

Pada Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh dan Tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh.

"Semua prestasi dan penghargaan yang diraih oleh pemerintah kota Tomohon, dipersembahkan dan untuk masyarakat kota Tomohon yang sangat kubanggakan dan kuhormati." aku Walikota Eman saat membacakan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-16. Senin (28/1).

(micky)

Tidak ada komentar