Breaking News

Sambut Natal, Kejari Tomohon Gelar Ibadah Bersama



Tomohon,CM- Menyambut hari kelahiran sang juruselamat dunia Tuhan Yesus Kristus 25 Desember 2018 dan Menyongsong Tahun Baru 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melaksanakan Ibadah pra-Natal, bertempat Gedung JMS Kejari, beberapa hari lalu.

Ibadah pra-Natal ini dipimpin oleh Kadin Pdt Boaz M Putro, STh, MTh dalam khotbahnya mengatakan, bahwa jangan takut menghadapi    Kehidupan Karena Yesus ada dalam kehidupan serta harus menghadirkan Yesus dalam kehidupan dan pekerjaan kita masing-masing.

Pada kesempatan itu Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH mengungkapkan, Semoga perayaan natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita di tahun 2019 sebagai, tahun yang penuh berkat rahmat Tuhan.

Dalam semangat pesan Natal ini, "Saya mengajak segenap kita semua untuk hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia.

Lanjut Winarko, suasana Natal sebagaimana yang dirasakan oleh umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Sesungguhnya pula, menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tata dunia yang damai, adil dan harmonis. Dunia yang bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan peperangan. dalam suasana seperti itu, umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam merayakan natal Yesus Kristus.

Menurut Winarko, kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari tuhan yang maha kuasa. Dengan demikian pluralisme pada akhirnya akan mengantar agama-agama untuk kembali pada panggilan dasarnya yakni memperjuangkan damai sejahtera allah  agar bumi ini menjadi ”tempat yang layak dihidupi bersama”  dan  harus dijaga dan diselamatkan bersama.

"Saya mengharapkan kepada umat Kristiani agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk Agama yang berbeda." kata Winarko.

Diakhir sambutannya ia mengungkapkan kiranya Tuhan yang maha kasih senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun bangsa dan negara tercinta. 

"Ditengah-tengah sukacita Natal ini, perkenankan saya selaku Kajari Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga besar Kejari di Kota sejuk ini, menyampaikan selamat merayakan hari Natal 25 Desember 2018 kepada segenap umat Kristiani DI  dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019 kepada kita sekalian." tutup Winarko.

Turut dihadiri oleh Para Kasi, Kasubag, Kasubsi, Kaur dan Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai dan honorer Kejari Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar