Breaking News

Saat Bertugas ke TPA, Warga Walian Meninggal Masuk Jurang


Tomohon,CM- Tragedi kecelakaan tunggal terjadi di Kota Tomohon, tepatnya di Kelurahan Tara-Tara 1 di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kamis (20/12/18).

Sesuai  yang dirangkum  Wartawan media ini, Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 korban, 2 korban meninggal dan 2 korban lainnya mengalami luka berat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Novi Politon saat ditemui wartawan media ini di Rumah Sakit Umum Bethesda Tomohon mengatakan, kecelakaan tunggal ini diperkirakan terjadi sekitar jam 07.00 Wita, tepatnya di pintu masuk menuju TPA.

"Almarhum Julius Lucky Lasut sebagai Sopir truk pengangkut (47) berada bersama almarhum Berty Mangulu (52) sebagai Kernek, warga Walian, kecamatan Tomohon Selatan. Sedangkan korban Luka berat yakni Marten Taroreh dirawat di RSU Gunung Maria, sedangkan Roy Tulung dirawat di RSU Beteseda, keduanya warga Paslaten 1 lingkungan 5, kecamatan Tomohon Timur." aku Politon.

Lanjutnya, "Mereka berempat sedang dalam tugas di satu kendaraan. Saat itu menuju di TPA di Tara-tara 1, untuk  membuang sampah yang diangkut, pada saat memasuki lokasi truk yang dikendarai oleh Almarhum Julius Lucky Lasut masuk ke jurang, kurang lebih sedalam 50 meter. Mengetahui hal tersebut taman-taman dan staf dari DLH langsung segera mengevakuasi korban ke rumah sakit, namun keduanya menghembuskan nafas terakhir menghadap Tuhan." kata Politon seperti yang dilaporkan stafnya. (micky)