Breaking News

Ribuan Keping e-KTP Milik Warga Tomohon Dimusnahkan



Tomohon,CM- Berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 470.13/11176/SJ tentang Penatausahaan KTP-el Rusak atau Invalid, yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri RI bapak Drs Hadi Prabowo MM, telah mulai ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Pemusnahan terhadap Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang sudah invalid atau rusak tersebut, Salah satunya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil), Senin (17/12/18).



Kepada Wartawan media ini Kepala Dikdukcapil Albert J Tulus SH mengatakan,"Kami memusnahkan e-KTP invalid atau KTP milik masyarakat kota Tomohon yang sudah rusak atau tidak berlaku lagi, ada sebanyak 8.255 keping" aku Tulus.

Ditambahkannya sebelum e-KTP yang sudah rusak atau tidak berlaku lagi ini dimusnahkan dilakukan proses penghitungan dan disaksikan oleh, Asisten 1 Kota Tomohon Drs Oktavianus Mandagi dan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) AKBP Nicolaas Pangemanan dan Kepala Dikdukcapil Albert J Tulus SH, sebelum diadakannya pemusnahan. Bertempat di halaman kantor Walikota Tomohon.



Lanjutnya Tulus, "Tujuan pemusnahan e-KTP ini untuk menghindari penggunaan e-KTP oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti halnya yang ditemukan di daerah lain." katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan juga Penandatanganan Berita Acara Penatausahaan KTP-el Rusak atau Invalid oleh Pemerintah kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar