Breaking News

Pungus Bangga Kota Tomohon Raih Predikat Kota Toleran 2018


Tomohon,CM- Setara Institute telah mengumumkan deretan kota paling toleran di Indonesia. Secara mengejutkan, Kota Tomohon berhasil masuk dalam formasi 10 besar.

Sinergitas pemerintah, masyarakat serta pihak-pihak terkait, dinilai jadi kunci torehan prestasi itu.

Penilaian Kota Tomohon sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia dianggap tepat. Sebab, sebagai Kota Regilius, toleransi antar umat beragama di dataran sejuk kaki Gunung Lokon, dinilai sangat baik.

“Ini harus diapresiasi. Artinya, komitmen kuat pemerintah bersama masyarakat dalam mewujudkan toleransi, berhasil diejawantakan. Itu berdampak pada stabilitas Tomohon yang kondusif, aman dan nyaman,” ungkap Piet HK Pungus SPd, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tomohon.

Meski begitu, dia berharap, penganugerahan predikat kota paling toleran di Indonesia bagi Kota Tomohon oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, tidak hanya menjadi ajang seremonial belaka. Melainkan, lebih memacu soliditas dan sinergitas seluruh komponen masyarakat untuk menjaga spirit toleransi.

‘’Bagi Tomohon, status kota paling toleran ini menjadi hadiah Natal terindah. Mohon dukungan pemerintah, masyarakat, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga semua stake holder untuk merawat toleransi. Salud buat walikota dan jajaran pemerintah yang sangat proaktif mewujudkan itu,” tukas politisi senior Partai Golkar. (micky)

Tidak ada komentar