Breaking News

Korompis: Gas LPG 3 Kg Tidak Langka, Ada Pangkalan 'Nakal', Segera Ditindak



Tomohon,CM- Menjelang perayaan pesta Natal Yesus Kristus pada 25 Desember 2018 dan menyongsong tahun Baru 1 Januari 2019, seluruh masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon telah kesulitan mendapatkan Gas LPG 3 Kg.

Kelangkaan Gas LPG 3 Kg terjadi hampir di 44 kelurahan se-kota Tomohon. Masyarakat pun resah dengan apa yang dirasakan, padahal bahan bakar tersebut menjadi salah satu kebutuhan pokok didalam rumah tangga, khususnya untuk masyarakat menengah kebawah, Pemerintah kota Tomohon diminta menindaklanjuti hal ini.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harny Korompis SE yang ditemui sejumlah awak media Rabu (12/12) mengatakan, Gas LPG 3 Kg tidak langkah, melainkan tersedia, sesuai yang dikonfirmasikan ke pihak Pertamina.

"Gas 3 Kg di kota Tomohon, menurut Pihak Pertamina tersedia, malah menjelang hari raya besar telah ditambah saat ini sudah melebihi Kouta." jelas Korompis.

Menurutnya, kemungkinan besar kelangkaan yang terjadi adanya permainan pendistribusian dari pihak Pangkalan LPG.

"Pihak kami telah mendapat informasi dari masyarakat adanya permainan dari Pangkalan LPG dengan menjual kepada tempat-tempat usaha yang besar diantaranya rumah makan atau restoran. Hal itu telah direkam dan segera ditindaklanjuti secara tegas sesuai aturan." aku Korompis.

Ia menghimbau kepada seluruh pangkalan di wilayah Kota Tomohon agar jangan ada permainan, jalani sesuai aturan dari pihak pemerintah kota dan Pertamina.

"Kami bersama pihak terkait akan terus turun ke lapangan, dan menindak tegas Pangkalan yang nakal dalam pendistribusian Gas LPG bersubsidi ini. Diharapkan kepada masyarakat untuk laporkan jika ada pangkalan yang masih melakukan permainan, akan kami ditindak.  (Micky) 




Tidak ada komentar