Breaking News

Jaga Kebersihan, Rukun Perum GBTL 2 Nimawanua Pinasungkulan Beraksi



Tomohon,CM- Guna menjaga kebersihan lingkungan, Rukun Perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari (GBTL) 2, Nimawanua Pinasungkulan beraksi.  Secara bergandengan tangan, puluhan warga pun turut berjibaku dalam kerja bakti. Sampah non organik pun jadi sasaran. Hal itu terbukti lewat kerja bakti yang dikomandoi oleh Ketua Rukun Nimawanua Pinasungkulan GBTL 2, Hendra Mokorowu dan diikuti puluhan anggota, Sabtu (8/12) lalu.

Kepada wartawan media ini, Mokorowu menyampaikan sasaran kerja bakti, yakni membersihkan sampah-sampah di area pintu masuk komplek perumahan. Tak lupa juga diingatkannya agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing. Apalagi, saat ini sudah menjelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Menurutnya, kebersihan menjadi hal utama saat ini. Dimana, intensitas curah hujan di penghujung tahun yang kian meningkat, berpotensi menyuburkan bibit-bibit penyakit.



"Hal terpenting ialah, saat ini penyakit demam berdarah (DBD) sedang merebak di Kota Tomohon. Bahkan sudah memakan korban jiwa. Untuk itu, menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik atau kaleng bekas merupakan tindakan pencegahan utama. Sebab, sampah-sampah tersebut bisa membuat genangan air yang merupakan wadah subur bagi perkembangbiakan nyamuk aedes aegepty," ucap Mokorowu.

Dirinya menegaskan, mulai hari itu hingga ke depannya, jangan lagi ada warga yang buang sampah sembarang. Disarankannya, sampah-sampah rumah tangga sebaiknya digantung di jalan depan rumah masing-masing. Selanjutnya petugas kebersihan akan datang mengangkutnya.



"Jadi, untuk sementara, sampah digantung saja dulu di pagar atau buatkan tiangnya. Ke depan, kita akan tetap berkoordinasi dengan pihak pengembang dan Dinas Lingkungan Hidup Diusulkan terkait penanganan sampah di perum GBTL 2," sebutnya.

Mokorowu pun sangat mengapresiasi para warga anggota Rukun Perum GBTL 2 Nimawanua Pinasukngkulan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dia berharap, seluruh anggota serta semua warga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. (micky)