Breaking News

Walikota Eman Berdialog Bersama Linmas dan Perangkat Kelurahan



Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak membuka Dialog Pemerintah Kota Tomohon bersama tokoh Masyarakat, Linmas dan Perangkat Kelurahan di Aula Anugerah Hall, Senin (26/11).

Walikota Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesame umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon, kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon” ujar Walikota.

Lanjutnya, “Oleh karena itu, saya menghimbau kepada kita sekalian selaku perangkat dan linmas yang ada di setiap kelurahan di Kota Tomohon agar menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin, mengingat Tomohon adalah Kota Religius dan merupakan salah satu kota di negara Indonesia yang tinggi tingkat toleransinya” tambah Eman.

Walikota juga mengingatkan, “Berkenaan dengan hari raya umat kristiani yaitu Hari Natal yang pelaksanaan berbagai kegiatannya tidak lama lagi, yaitu pada bulan Desember nanti, diharapkan kepada kita semua untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan tempat kita tinggal, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan atau mengganggu kenyamanan kita bersama”. ajak Eman.

Kesempatan ini juga diserahkan insentif kepada perangkat kelurahan oleh Walikota Tomohon.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Tomohon Drs O D S Mandagi, Kepala Satuan Pol PP Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Tomohon Ronald Kalesaran SE, Ketua FKUB Tomohon Pdt Fonny Glorita Roring STh, Ketua LPA Tomohon Joice Worotikan serta para camat dan lurah terkait. (micky)