Breaking News

Sekot Lolowang Tutup Kegiatan POA BOK 2019


Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon Melalui Dinas Kesehatan Daerah mengadakan Penutupan Kegiatan Planning Of Action(POA) Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun 2019 bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (02/11/2018).

Kegiatan ini ditutup oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh.

Dalam sambutannya Sekot Lolowang mengatakan, Pada era globalisasi pembangunan kesehatan di Indonesia lebih menitikberatkan pada aspek preventif dan promotif dengan tidak meremehkan aspek kuratif dan rehabilitatif. Derajat kesehatan merupakan pilar utama selain ekonomi dan pendidikan yang akan membangun kualitas suatu bangsa. "Oleh karena itu, dibutuhkan proses pembangunan kesehatan yang berkesinambungan dan intensif." kata dia.

Lanjutnya, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan meluncurkan beberapa program salah satunya adalah program BOK(Bantuan Operasional Kesehatan). Definisi dari BOK adalah bantuan dana dari pemerintah melalui kementerian kesehatan dalam membantu pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan minimal (SPM) bidang kesehatan. 

"BOK diharapkan akan semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dan menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang sehat. Penyaluran dana BOK merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah dalam pembangunan kesehatan bagi masyarakat di pedesaan/kelurahan khususnya dalam meningkatkan upaya kesehatan." harap Sekot Lolowang.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari 31 Oktober sampai hari ini 2 November 2018.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje V Liuw MBiomed, Sekretaris Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Djoni Kereh SKM MKes, jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, para Kepala Puskesmas se Kota Tomohon, Sekretariat BOK Kota Tomohon dan Verifikator Dana BOK. (micky)