Breaking News

Sekot Lolowang Sambut Rombongan AIS di Kota Bunga


Tomohon,CM- Kota Tomohon semakin dikenal sampai se-antero Dunia, semua mata tertujuh kepada keindahan alam yang dimiliki oleh kota sejuk dibawah kaki gunung Lokon ini.

Wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik serta berbondong-bondong menginjakkan kaki di kota Tomohon, salah satunya dari rombongan Forum Kepulauan dan Negara Kepulauan (The Archipelagic and Island States Forum/AIS), kamis (1/11).

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc serta jajaran menerima rombongan Forum di lokasi Rumah Panggung Woloan yang kemudian dilanjutkan menuju PGE Cluster LHD 13 di kelurahan Tondangow.

Kepada para rombongan Sekot Lolowang mengucapkan terima kasih kepada Forum Kepulauan dan Negara Kepulauan yang telah berkunjung di Kota Tomohon.

“Atas nama Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh masyarakat kota Tomohon, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Forum ini. Semoga dengan kunjungan ini, bapak dan ibu sekalian dapat mempromosikan keindahan alam kota tomohon di Negara masing-masing dan besar harapan kami, nanti akan dapat berkunjung kembali.” Ungkap Sekot Lolowang.

Di akhir kunjungannya di Tomohon, rombongan menyempatkan menuju ke Danau Linow, bertempat di kelurahan Lahendong, Tomohon Selatan.

Diketahui, rombongan Forum Delegasi ini terdiri dari 20 Negara termasuk Kuba, Pulau Comoro, Siprus, Fiji, Guinea Bissau, Indonesia, Jamaika, Madagaskar, Selandia Baru, Papua New Guinea, Saint Kitts dan Nevis, Sri Lanka, Seychelles, Singapura, Kepulauan Solomon, Suriname, Timor Leste dan Inggris. (micky)