Breaking News

Sambut Natal, Pemkot Akan Gelar Tomohon Evening Christmas Parade



Tomohon,CM-Jelang perayaan hari raya Natal tahun 2018, Pemerintah Kota Tomohon akan menggelar kegiatan Tomohon Evening Christmas Parade.

Dengan bertemakan 'Sparkling Christmas' rencananya akan dilaksanakan pada 12 Desember 2018 mulai jam 4 sore, dan akan melibatkan unsur masyarakat kelurahan, Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, perusahan swasta, sekolah, organisasi keagamaan dan masyarakat umum.

Didalamnya ada iringan kendaraan hias bernuansa natal baik roda empat maupun roda dua, kendaraan tradisional, serta pejalan kaki.

Untuk persiapan kegaiatan ini Pemerintah Kota Tomohon, didalamnya Dinas Pariwisata sebagai unsur pelaksana kegiatan melaksanakan Technical meeting bersama unsur pemerintah kelurahan, perutusan BUMN/BUMD, unsur Perangkat Daerah, sekolah, bersama organisasi lainnya di Aula BPU Kelurahan Talete, Selasa (27/11).

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos sebagai unsur pelaksana kegiatan menjelaskan melalui kepanitiaan akan melakukan penilaian dalam keikutsertaan parade ini dan yang mendapat juara akan memperoleh hadiah berupa trophy bergilir, trophy tetap, piagam dan uang tunai.

"Parade ini menggunakan rute jalan protokol Kota Tomohon, dengan titik start Stadion Babe Palar, dengan panggung penghormatan di  kompleks depan Menara Alfa Omega dan finish di kompleks depan Kantor Sinode GMIM", terang Pioh.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Kesra Drs O D S Mandagi saat hadir dalam kegiatan tersebut berharap parade ini akan berjalan sukses dan kedepan akan menjadi satu iven Christmas yang besar sehingga menambah nilai dalam aspek kepariwisataan di Kota Tomohon.

"Dukungan dari seluruh komponen masyarakat, dalam kegiatan ini akan memberi dampak positif ditengah masyarakat pada umumnya, untuk itu marilah kita sukseskan", tutup Mandagi. (micky)