Breaking News

Pimpin Paripurna Istimewa DPRD, Wenur Lantik Watulangkow dan Wuwung


Tomohon,CM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, menggelar Sidang Paripurna Istimewa Peresmian, Pelantikan dan Pengucapan Sumpah janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2018 yakni Janny Rudy Watulangkow dan Stanly Ridelson Wuwung ST, bertempat di ruang sidang DPRD, Senin (19/11).

Rapat paripurna Istimewa Peresmian, Pelantikan dan Pengucapan Sumpah janji Anggota DPRD dipimpin langsung oleh Ketua Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.



Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 447 tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu. 

"Kepada bapak Janny Ruddy Watulangkow dan bapak Stanly Ridelson Wuwung ST selamat bertugas menjadi anggota dewan yang baru, saya berharap dapat melayani serta bersemangat menyuarakan aspirasi dari masyarakat. Untuk itu saya ucapkan selamat bergabung bersama keluarga besar DPRD kota Tomohon." kata Wenur usai Rapat Paripurna ini kepada sejumlah wartawan.



Lanjutnya, "Kepada bapak Jimmy Stevanus Wewengkang, MBA dan ibu Cherly Mantiri, SH, kami memberikan ucapan terimakasih atas pengabdian karena selama menjabat anggota DPRD menjalankan tugas dengan baik." kata Wenur.

Diketahui pada Pileg 2014 lalu, dari hasil penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Tomohon oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon, Janny Ruddy Watulangkow Partai Demokrat Dapil II meraih 56 suara sah dan Stanly Ridelson Wuwung ST Partai Hanura Dapil I meraih 712 suara sah.


Kedua anggota DPRD Kota Tomohon Cherly Mantiri, SH dari Partai Hanura dan Jimmy Stevanus Wewengkang, MBA dari Partai Demokrat telah mengajukan surat pengunduran diri karena ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lewat parpol lain dimana Mantiri memilih merapat ke Partai Nasdem dan Wewengkang Partai Golkar.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy YY Moningka, SIP beserta 15 anggota lainnya, Sekretariat Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kapolres Tomohon diwakili oleh Wakapolres Kompol Joice Maria Wowor, Jajaran Pemkot Tomohon, KPU Tomohon, Bawaslu Kota Tomohon, beserta tamu undangan. (micky)