Breaking News

Perjuangkan Kesejahteraan Guru Agama Non PNS, Liow Minta Naikan Honorarium


Jakarta,CM- Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP sebagai anggota  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Salah satunya kenaikan honorarium bagi para penyuluh agama non PNS.

Buktinya, aspirasi ini langsung direspons oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI. Hal itu disetujui langsung oleh Dirjen Bimas Kristen Protestan Prof Dr Thomas Pentury MSi.

Aspirasi yang disampaikan ke pemerintah pusat soal honorarium Penyuluh Agama non PNS yang diusulkan Sulawesi Utara  Kementerian Agama melalui pertemuan yang dilakukan bersama dengan Senator, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu suami tercinta dari Ir Miky J.L Wenur MAP mengungkapkan, ‘’Ya, Pak Pentury langsung menyetujui aspirasi yang disampaikan dan menaikkan honorarium penyuluh agama non PNS sebesar seratus persen. Ini sangat luar biasa karena usulan tersebut berasal dari Sulawesi Utara,’’ ungkap SBANL.

Menurut Senator SBANL, kenaikan tersebut berlaku bagi Penyuluh Non PNS semua agama yani dari Rp500.000 menjadi Rp1.000.000 .

‘’Sebagai wakil daerah,  aspirasi langsung kami teruskan ke lembaga/kementerian terkait, meski disadari belum tentu semuanya terpenuhi. Namun suatu kewajiban untuk disampaikan sebagai pertanggungjawaban moral dan politik ketika rakyat memberikan kepercayaan,’’ tukasnya.

Pada pertemuan tersebut juga tambah SBANL, mereka meminta agar Pasal 69 dan 70 RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan untuk tidak dimasukkan. (micky)