Breaking News

PDAM Gandeng Kejari Tomohon Atasi Pelanggan Nakal dan Sambungan Liar



Tomohon, CM- Guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat kota Tomohon, dalam kebutuhan air bersih, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) terus menggenjot kinerja.

Namun ada sejumlah ada sejumlah oknum pelanggan yang nakal serta kumabal, membuat pelayanan dari PDAM terganggu dan terhambat.

Menanggapi hal itu, PDAM Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Marthen Samuel Gosal, ST sosok Insinyur genius putra asli kota sejuk ini melakukan inovasi Tangguh, dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari)  dalam penandatanganan nota kesepahaman.  

Nota kesepahaman ditanda tangani langsung Kejari Tomohon Edy Winarko dan Direktur PDAM Samuel Gosal, bertempat di kantor Kejaksaan Tomohon. Selasa (13/11).

Dalam kesempatan tersebut, Edy Winarko, SH MH mengungkapkan kerja sama ini untuk memberikan bantuan hukum terhadap instansi pemerintah dalam hal ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota Tomohon.

"Kita tinggal menunggu, nantinya bila sudah rampung, kami langsung akan menindak bersama tim, setiap pelanggan yang nakal. Hal itu guna menyelamatkan keuangan negara, apalagi ini memberikan kontribusi dalam pendapatan daerah," tegas Winarko.

Lanjutnya, tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan hukum bagi PDAM Tomohon dalam mengatasi sambungan-sambungan liar.

"Kejaksaan berupaya semaksimal mungkin melayani  PDAM setiap adanya pelanggaran, kita melihat seperti apa pelanggarannya, terlebih yang berpotensi pidana," lanjutnya didampingi Kasipidum Kejari Tomohon.

Sementara itu Gosal menuturkan inti penandatanganan ini untuk penyehatan PDAM.

"Pelayanan PDAM diharapkan ada timbal balik pelayanan dari pelanggan dengan wajib memperhatikan pembayaran rekening. Juga mengenai para penyambung ilegal yang merugikan negara," aku Gosal. (micky)