Breaking News

Lolowang: Penerimaan CPNS 2018, Tidak Ada Jual Beli Lowongan


Tomohon,CM- Serentak seluruh Indonesia dilaksanakan penerimaan CPNS Tahun 2018. Dalam pelaksanaan ini ada 3 tahapan, yakni seleksi administrasi, kompetensi dasar ( SKD), dan kompetensi bidang (SKB).

Dengan penerapan nilai ambang batas (passing grade) seperti diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018.

Penerimaan CPNS tahun 2018 ini yang dilakukan juga di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dengan kebutuhan 253 dari sejumlah formasi, pada tahapan pertama telah menyelesaikan seleksi administrasi dengan 2.332 peserta dan pada babak kedua yakni  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya 54 saja yang terjaring.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Kota Daerah (Sekdakot) kota Tomohon Ir Harold V Lolowang, MSc MTh mengatakan, Pengadaan CPNS 2018 ini secara transparansi dan akuntabilitas penilaian hasil tes murni ditentukan regulator penguji. Tidak ada pengaturan hasil, apalagi jual beli lowongan.

"Semua murni sesuai hasil, yang tidak capai berarti tak mencapai nilai yang ditentukan. Apalagi, usai tes, pelamar kan sudah tahu nilainya," tukasnya.

Ia mengakui, pihaknya masih menunggu jadwal lanjutan soal, pelaksanaan tes SKB. Memang sesuai dengan jadwal yang diterima dari BKN, tanggal 22-28 November pelaksanaan Tes SKB bakal digelar.

"Belum ada informasi soal seleksi lanjutannya kapan, kalau sudah ada pasti segera diinformasikan," tutup Sekot Lolowang. (micky)