Breaking News

Kemampuan dan Wawasan Koperasi se-Kota Tomohon Terus Ditingkatkan


Tomohon,CM-Pemerintah kota Tomohon terus meningkatkan kemampuan, memperluas wawasan pengurus, pengawas dan anggota serta memperkuat solidaritas koperasi se-Kota Tomohon.

Hal tersebut digenjot dan diasah oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dengan melakukan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD, bertempat di Rogs Cafe, pada tanggal 14-16 November 2018.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP   secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini.

Pelatihan manajemen perkoprasian ini penting dan terus-menerus dilaksanakan, karena ada beberapa alasan mendasar yang terjadi saat ini antara lain: pengurus dan pengawas koperasi tidak mampu membuat laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas, akibatnya pelaksanaan RAT yang didalamnya terdapat laporan pertanggungjawaban pengurus dan laporan hasil pengawasan oleh pengawas koperasi merupakan bahan utama dalam penilaian kinerja/prestasi koperasi.

"Kepada pengurus agar memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi, mampu berinovasi dan mampu melihat peluang bisnis dalam pengembangan usaha koperasinya, sehingga tercapai tujuan koperasi yakni kesejahteraan anggotanya." kata Mentu.

Lebih lanjutnya lagi, "Lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pengelola koperasi, sehingga tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga untuk kelembagaan koperasi di masa yang akan datang." harap dia.

Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Jane Mendur SE bersama jajaran dinas serta para pelaku koperasi se-Kota Tomohon. (micky)