Breaking News

Jenniver Mantow Putri Tomohon Siap Melayani Masyarakat Sulut


Tomohon,CM- Satu kebanggan bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Tomohon, karena telah memiliki Psikolog Klinis pertama di kota Multidimensi ini.

Profesi Psikolog Klinis mulai dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut.

Peran akan profesi Psikolog Klinis, guna memberikan layanan psikologi yaitu asesmen (pemeriksaan) psikologi, konseling, psikoterapi, rekrutmen, pelatihan (training) dan pengembangan.

Asesmen Psikologi klinis antara lain psikotes untuk mengukur taraf kecerdasan, bagaimana kepribadian seseorang, bagaimana sikap kerja seorang karyawan, bakat dan minat siswa melalui serangkaian tes.


Psikolog itu yakni Jenniver Mantow, M.Psi., Psik, putri bunga dari kota sejuk ini adalah salah satu dari 9 Psikolog Klinis yang telah terdaftar dalam Ikatan Psikolog Klinis Indonesia wilayah Sulawesi Utara.

Jenniver Mantow, M.Psi., Psik. diketahui lulusan terbaik di Fakultas PSikologi Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, kemudian melanjutkan magister profesi psikolog klinis di Universitas Kristen Maranatha, Bandung.

Saat ini Jenniver Mantow, M.Psi., Psik bernaung di bawah biro psikologi bernama CV. KITA, sebagai co-founder. Biro Psikologi ini merupakan biro Legal yang berbentuk CV (Commanditaire Vennootschap) di bawah tanggung jawab Eva Kaumbur, M.Psi., Psik, Bersama Yuanita Respati, M. Psi., Psik yang merupakan Psikolog di bidang Psikologi Industri dan Organisasi (PIO). 

Dengan tekat meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia, saya yang berprofesi sebagai Psikolog Klinis, siap melayani serta melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, terlebih khusus masyarakat Sulut dan kota Tomohon.” kata Mantow. (micky)