Breaking News

Jelang Pemilu 2019, Tulus Genjot Kinerja Dengan Jemput Bola



Tomohon,CM- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan perekaman e-KTP di 44 kelurahan.

Dari tanggal 3 Juli 2018, Disdukcapil dibawah Komando Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Tomohon Albert Yanny Tulus, SH bersama jajarannya menggenjot target tersebut, dengan turun langsung menjemput bola sampai ke kelurahan, sekolah-sekolah serta di Lembaga Pemasyarakatan.

Jemput bola itu sangat jitu dilakukan, sesuai data yang dirangkum wartawan media  ini perekaman e-KTP hampir selesai 100 persen, kurang lebih dari 3.000an, tinggal menyisakan 1.600,.

"Kami telah melakukan  perekaman e-KTP di 42 kelurahan dari 44 kelurahan yang ada. Kini tinggal 2 kelurahan lagi yang belum dilakukan, tepatnya di kelurahan Paslaten satu dan paslaten dua, kecamatan Tomohon Timur." jelas Tulus yang didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Tomohon Meldy Tania, Jumat (2/11).

Lanjutnya, "Sesuai target yang diberikan KPU harus selesai pada 31 Desember 2018 nanti, namun pada 6 November, sudah selesai sesuai target." aku Tulus.

Pada kesempatan itu Tulus menghimbau, kiranya masyarakat yang belum memiliki atau merekam e-KTP segera datang ke Kantor Disdukcapil.

Ia juga berharap pada pekan depan khususnya masyarakat yang sebagian besar jadi pemilih pemula  di kelurahan Paslaten satu dan dua dapat datang ke Kantor kelurahan nantinya akan dilayani oleh petugas.

Selain itu ia mengakui, pihaknya juga telah dan akan berkunjung ke tiap rumah masyarakat disabilitas untuk melakukan perekaman. (micky)