Breaking News

HUT KORPRI ke-47, Walikota Tomohon Minta Lebih Disiplin, Bertanggung Jawab dan Berorientasi Kerja



Tomohon,CM- Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) pada 2018 ini genap berusia ke-47 tahun, serentak di seluruh tanah air menggelar upacara.

Begitu juga di kota Tomohon, Pemerintah kota melaksanakan upacara bertempat di Stadion Babe Palar Kota Tomohon, kamis (29/11).

Mengangkat tema "KORPRI melayani, bekerja, dan menyatukan bangsa", Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam upacara tersebut membacakan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo.
"Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja", tegas Eman.

Lanjutnya, "Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yakni memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, dan setiap anggota Korps ini haruslah menjadi aset bangsa, bukannya bagian dari masalah bangsa, tetapi sebagai bagian dari solusi bangsa", kata Eman yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Lebih dari itu dikatakannya KORPRI dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, akurat, dan makin baik.  

"Jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme, dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI, ingatlah bahwa pengabdian anggota Korps ini bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada rakyat, bangsa dan negara", tutup Eman.

Disela upacara Walikota JFE didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc melakukan penandatanganan berita acara penyerahan kendaraan dinas dari Pemkot Tomohon kepada pihak Imigrasi, yang disertai dengan penyerahan kunci mobil.

Saat bersamaan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon menyerahkan SK Pensiun kepada Dra Truusje Kaunang, sekaligus menyerahkan SK Plt kepada  Ir Corry Caroles yang saat ini sebagai Asisten Umum Setda Kota Tomohon, untuk menggantikan posisi Kaunang yang sudah Pensiun. (micky)