Breaking News

Wenur Fasilitasi Pelayanan Kesehatan di Wilayah Tomohon Empat



Tomohon,CM- Rangkaian kegiatan HUT ke-1 Wilayah Tomohon Empat dilaksanakan pelayanan kesehatan di Jemaat GMIM ''Nafiri'' Pangolombian yang turut difasilitasi Ketua Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Miky JL Wenur MAP.

Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Benyamin Bastian M.lTh menjelaskan, kegiatan dilaksanakan selama dua hari  yakni Selasa (30/10/2018) dan Rabu (31/10/2018).

Untuk Selasa dilaksanakan pemeriksaan kolestetol, asam urat, gula darah dan mata diikuti sekitar 400 orang. Sedangkan Rabu  (31/10/2018)  pemerikaan dini kanker serviks bagi sekitar 600 orang. 

''Kegiatan ini sebagai wujud dari diakonal gereja bekerja sama dengan pemerintah daerah. Pdt Bastian mengakui terlaksananya kegiatan ini tidak dapat dipungkiri ikut  difasilitasi oleh Ketua Komisi W/KI  GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang dalam keseharian menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon. 

Pnt Miky Wenur yang memantau langsung kegiatan pelayanan kesehatan tersebut mengatakan bahwa peserta bukan hanya dari Pangolombian tetapi juga dari jemaat-jemaat dan kelurahan-kelurahan seperti Walian, Walian Satu, Uluindano dan Tondangow. 

''Ya, bukan hanya warga GMIM saja melainkan dari agama/golongan lainnya,'' tukasnya.

Ikut juga melakukan pemantauan di lapangan,  Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP yang juga  Anggota DPD RI/MPR- RI. 

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-1 GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Jemmy Sarese dan Ketua BPMJ Nafiri Pangolombian Pdt Fonny Roring STh bersyukur atas terlaksananya kegiatan pelayanan kesehatan seraya secara khusus berterima kasih kepada Pnt Ir Miky JL Wenur MAP yang memasilitasinya. 

Pnt Jemmy Sarese yang juga pernah menjabat Lurah Pangolombian dan Pdt Fonny Roring yang kini menggantikan Pdt Joy Palilingan sebagai Ketua FKUB Kota Tomohon mengakui pengabdian dan pelayanan dari selama ini dari Pnt Miky Wenur telah teruji dan terbukti bagi jemaat dan masyarakat. 

Sementara Wakil Ketua dan Sekretaris BPMW Tomohon Empat Pnt Ferry Makalew SSos dan Pnt Dr Evly Liow ST MSi mengatakan perayaan HUT diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti olahraga, kesenian, pemberdayaan ekonomi jemaat dan kelestarian lingkungan hidup. (micky)