Breaking News

Tulus Melayani, Disdukcapil Jemput Bola Untuk Penyandang Distabilitas



Tomohon,CM- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon melakukan inovasi pelayanan KTP Elektronik (KTP-El) dengan jemput bola ke penyandang disabilitas.

Hal ini mengingat akan dilakukan pemilihan umum serentak khususnya Pemilihan Legislatif dan Presiden pada tahun 2019 nanti.

“Dengan sudah melakukan perekaman, masyarakat Kota Tomohon khususnya para penyandang Distabilitas bisa terpenuhi hak suaranya,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Tomohon, Albert Yanny Tulus di ruangannya. 

Menurutnya, Jemput Bola ini bukan juga hanya sekedar Pemilu 2019 nanti, namun akan terus mewujudkan program Emas dari Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE, Ak.

"Dengan bekerja sungguh-sungguh, untuk melayani dan membahagiakan Masyarakat dengan hati yang tulus, kami bersama Tim Reaksi Cepat turun langsung ke rumah para penyandang Distabilitas dan langsung melakukan perekaman." aku Tulus.

Tulus mengakui, sebelumnya telah turun di 5 kelurahan, hari ini akan menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Sta. Anna untuk melakukan perekaman kepada 8 orang penyandang Distabilitas, dan pekan depan pihaknya akan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kelas IIB, dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kota Tomohon.

"Kami meminta kepada pihak kelurahan agar terus bersinergi, untuk memenuhi hak administrasi kependudukan masyarakat, apalagi para penyandang Distabilitas." harap Tulus. (micky)