Breaking News

Tomohon Utus 3 Siswa Perwakilan Sulut Dalam GSI 2018



Tomohon,CM- Tiga siswa dari Kota Tomohon masing-masing Toar Wilar dari SMPN 1 Tomohon, Gerald Sigar dari SMP Kosgoro Kayawu, dan  Emanuel Wakey dari SMP Katolik Gonzaga menjadi utusan Kota Tomohon menjadi Tim gabungan Sulut tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti Gala Siswa Indonesia cabang olahraga sepakbola.

Pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 berlaku 9 - 21 Oktober 2018, dan kegiatan telah dibuka di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Penyelenggaraan Gala Siswa SMP sejalan dengan Program Pengembangan Pendidikan Karakter (PPPK) di lembaga sekolah melalui olahraga khususnya sepakbola.

Di sisi lain, usia SMP menyimpan potensi untuk disalurkan kepada hal positif melalui berbagai wadah. Khusus bakat dan minat  anak di bidang olahraga disalurkan melalui wadah atau ajang kompetisi yang dikenal dengan Gala Siswa.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan adanya utusan para siswa dari Kota Tomohon tentunya menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

"Semoga para siswa dari Kota Tomohon ini akan sukses bersama dengan tim Sulut dalam berkompetisi di Tingkat Nasional, dan kami berharap hal ini dapat mendorong akan pembangunan mental para siswa dalam olahraga sepak bola, sehingga kedepan Kota Tomohon dapat menghadirkan atlit persepak bolaan yang berkualitas" Kata Eman, Senada dikatakan Kadis Dikbud Kota Tomohon  Dr Juliana Dolvin Karwur M Kes MSi. (micky)