Breaking News

Tomohon Raih Penghargaan APN 2018, Ini Kata Walikota



Tomohon,CM-Segudang prestasi dan penghargaan terus ditorehkan serta diraih oleh Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak. Salah satunya pada jumat (26/10/18) pekan lalu, Kota Tomohon menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri
(APN) 2018.

Dengan mengangkat tema kegiatan "Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih", Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) secara tahunan melakukan penilaian Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosiol-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, diwakili Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH menerima Piagam penghargaan diterima  mewakili Walikota   yang diserahkan Dirjen Otda DR Soni Sumarsono, mewakili Mendagri.

Selain itu untuk piala diserahkan Prof Dr H Boediono MEc, Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), bertempat di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya Lantai 2 Jakarta.

Kota Tomohon adalah salah satu nominator penerima penghargaan dalam ajang itu, dan Kota Tomohon merupakan satu-satunya Pemda di Sulawesi Utara yang mendapat penghargaan tersebut.

"Pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk “Berdiri Tegak Jadi Pandu Ibu Pertiwi.” kata Sumarsono disela pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terpisah, Walikota Eman mengatakan kinerja dan tata kelola yang baik merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan pemerintahannya sehingga pastinya berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

"Penghargaan ini juga kami peroleh tentu atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program-program yang ada", kata Eman. (micky)