Breaking News

Tingkatkan Mutu Pendidikan, British Council Indonesia Siap Bantu Masyarakat



Tomohon,CM- Tomohon sejak dahulu dikenal dengan Kota Pendidikan, Prestasi dan penghargaan telah banyak ditorehkan oleh  guru maupun siswa.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah bekerjasama dengan British Council Indonesia merupakan organisasi Internasional asal Inggris, bertujuan membantu masyarakat Indonesia agar bisa belajar dan mengajar bahasa Inggris lewat materi online yang gratis dan tersedia untuk semua kalangan umur, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa/profesional, serta guru.

Kerja sama itu diseriusi oleh Pemkot  melalui Walikota Tomohon Jimmy Feidie  Eman, SE  Ak diwakili Sekot Ir Harold V Lolowang M.Sc, M.Th bersama unsur International Office Dinas Dikbud menghadiri Launching English For Indonesia yang diselenggarakan oleh British Council Indonesia & British Embassy Jakarta. Selasa (2/10).

Dalam kesempatan ini, Sekot Lolowang mengatakan, program ini sangat penting sebagai upaya peningkatkan mutu pendidikan. "Hal ini juga merupakan cara Pemerintah dalam pembaharuan sistem pendidikan yakni melalui peningkatan kualitas guru sehingga berdampak pada kualitas pendidikan, pengatuhuan dan ketrampilan siswa siswi/anak didik, sebagai modal utama untuk memasuki era-ekonomi global", ujarnya.

Hadir sebagai narasumber dalam Talkshow Launching English For Indonesia, Duta Besar Indonesia ASEAN Timor Leste Moaazam Malik, Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri S Ag MSi, Director of British Council Indonesia Paul Smith, penulis, dosen, unsur pendidik dan seniman.

Untuk International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon yang ikut hadir, Jeremia Engelita Wakas M IKom, Pascal Monareh SE, Victor Mongi ST. (micky)