Breaking News

Sambangi MPP Wale Kabasaran, Dirjen Imigrasi Kagumi Inovasi Walikota



Tomohon,CM- Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia DR. Ronny F. Sompie, SH. MH., mengecek kesiapan serta pelaksanaan kegiatan pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) "Wale Kabasaran" Pemerintah Kota Tomohon, Kamis 18 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Imigrasi juga melihat dan mengecek langsung serta memeriksa berkas-berkas pembuatan paspor baru juga perpanjangan pembuatan paspor lama ke paspor baru. Sejak Kantor Imigrasi Manado melayani pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, sudah sekitar 500an paspor baru yang telah diterbitkan.

Dirjen Imigrasi juga menyempatkan langsung melihat-lihat setiap pelayanan di masing-masing konter pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon seperti pelayanan Polres Tomohon, Pelayanan Samsat, Bank SulutGo, Pajak Daerah, PT Pos, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan pelayanan lainnya.

Disamping itu Dirjen Imigrasi juga melihat dan mengamati pelaksanaan kegiatan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon serta kegiatan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon.

"Saya kagum dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon dengan menyediakan berbagai jenis pelayanan langsung kepada masyarakat." aku Sompie.

Lanjutnya, "Dengan adanya MPP ini, saya berharap dapat meningkatkan pelayanan di Kota Tomohon semakin meningkat sehingga pertumbuhan ekonomi terutama kepariwisataan akan semakin maju dan  berkembang." harap Sompie.

Kunjungan Dirjen Imigrasi ini diterima langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian Max Mentu, SIP. MAP., Asisten Umum Ir. Corry Caroles, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang, SH. MH. (micky)