Breaking News

Kodim 1302/Minahasa Bantu Operasi 30 Pasien Bibir Sumbing




Tomohon,CM- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa berhasil menyelenggarakan program operasi bibir sumbing gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah dengan sukses dan lancar.

Hal tersebut dibuktikan dari pantauan Walikota JFE didampingi Wakil Walikota Syerly A Sompotan bersama Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang SIP bersama jajaranya usai upacara pembukaan TMMD, Senin (15/10) lalu. 

Usai Pantauan tersebut Pangdam Aritonang mengatakan, operasi bibir sumbing gratis ini merupakan salah satu program dari TNI Manunggal Membangun Desa ke-103 dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa Tahun 2018. 

"Untuk itu kami mengapresiasi kepada walikota Tomohon dan jajaran karena telah bersama-sama mendukung serta menyukseskan seluruh program TMMD ke-103 khususnya Operasi bibir sumbing gratis ini." kata Pangdam Aritonang

Diketahui pasien Operasi bibir sumbing ini sebanyak 30 orang yang didominasi oleh anak-anak. 

Adapun ke-11 tenaga medis itu, salah satunya dokter ahli bedah dari RSUD Prof Kandow Manado. Sisanya merupakan dokter bedah dan perawat yang didatangkan dari Universitas Padjajaran Bandung. Sedangkan pihak RSUD Pratama Anugerah dipercayakan menyediakan tempat dan sejumlah peralatan operasi. (micky)