Breaking News

Ditengah Tugas TMMD, Anggota Satgas Beribadah Bersama Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian


Tomohon,CM- Selama sebulan Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa bersama dengan satuan tugas (Satgas) lainnya menyatuh dengan masyarakat Kelurahan Pangolombian dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018.

Demi tugas dan pengabdian kepada negara pun hingga meninggalkan sementara keluarga masing-masing, guna suksesnya pelaksanaan TMMD ini. Namun kepada Tuhan tidak akan dilupakan oleh seluruh anggota Satgas.

Buktinya pada hari Minggu 21 Oktober 2018, para anggota Satgas yang beragama Nasrani menghadiri ibadah di Gereja GMIM Nafiri  Pangolombian.

Ibadah yang begitu khusyuk, dipimpin oleh Khadim Pendeta Fonny Roring, S.Th.

Pada kesempatan itu Pendeta Roring yang juga selaku Ketua Jemaat menghimbau, agar masyarakat serta jemaat Pangolombian untuk selalu menjaga komunikasi dengan Anggota Satgas TMMD.

"Ayo kita bantu para anggota TNI, sebab kehadiran mereka disini, sangat membantu." ajaknya. 

Sementara ditempat terpisah, kepada wartawan media ini Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th mengatakan meski jadwal kegiatan TMMD sangat padat dan telah tertata, namun hal itu tidak menjadi satu halangan dan pantangan untuk kesempatan para anggota Satgas TMMD yang beragama Nasrani untuk terlibat dan mengikuti ibadah minggu pagi.

“Bagi yang beragama nasrani dan non Nasrani harus laksanakan ibadah dengan baik, sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan merupakan salah satu modal kesuksesan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas apapun medannya” ungkap Purnama selaku Dansatgas TMMD ini. (micky)