Breaking News

Dinas Dikbud Tingkatkan Operator Sekolah se-Kota Tomohon



Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Pengembangan Data dan Informasi Kota Tomohon Tahun 2018 bertempat di Okoy Flower Garden, Rabu (24/10).

Walikota Eman dalam sambutannya, pengelolaan data pendidikan diperlukan sebagai alat bantu pengambilan keputusan pimpinan dalam penetapan kebijakan dan perencanaan, pedoman dalam pelaksanaan dari implementasi program pembangunan pendidikan, mencegah terjadinya perencanaan program yang tidak tepat guna dan tetap sasaran, pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program pembangunan pendidikan dan sebagai evaluasi akhir pelaksanaan program pembangunan pendidikan.

Untuk meningkatkan kualitas serta pengontrolan sistem pendidikan yang ada maka pemerintah memberlakukan sistem dapodik PAUD DIKMAS untuk pengumpulan dan pengelolahan serta analisis data untuk mewujudkan harapan baru atas kualitas data pendidikan yang lebih baik.

Pemerintah Kota Tomohon sangat memberi perhatian luar biasa terhadap pendidikan anak usia dini melalui berbagai macam program yang dibangun untuk guru, tenaga pendidikan, bahkan operator sekolah yang ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan mereka.

Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para operator dalam mengelola data pendidikan sehingga semua anak memperoleh pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

Tampak hadir narasumber Bapak Faturrahman dari Sekretariat Direktorat Jendral PAUD dan DIKMAS Kemendikbud RI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, para peserta dari unsur Guru-guru Paud se Kota Tomohon, satuan Paud sejenis dan Kelompok Bermain. (micky)