Breaking News

Sosialisasikan SIRUP, Walikota Berharap Pemerintahan Dijalankan Berkualitas dan Profesional



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi 2.3 Tahun Anggaran 2018 di Rumah Dinas Walikota, Jumat (28/9).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good government), maka hal ini dapat tercapai jika penyelenggaran pemerintahan dilaksanakan dengan berkualitas dan profesional.

Dijelaskannya pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pasar pengadaan barang/jasa pemerintah yang kompetitif.

"Hal ini pula yang menjadi alasan sehingga hadirnya aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) yang bertujuan memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pengumuman RUP, apalagi saat ini telah diperbaharui Aplikasi SIRUP ke versi 2.3 yang medukung Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemeerintah", terang Walikota Eman.

Walikota Eman berharap, "Proses perencanaan pengadaan barang/jasa dapat berjalan optimal", tutupnya.

Sementara, Kabag Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon Ivonne Palit ST, sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi ASN khususnya pengguna anggarana/kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan operator SIRUP terhadap penggunaan dan penginputan SIRUP, serta untuk mewujudkan penyelenggaraan RUP barang/jasa yang baik dan akuntabel.

Dalam kesempatan itu narasumber dalam kegiatan tersebut Lucky Tombuku S.Sos, sebagai trainer LPSE Provinsi Sulawesi Utara. 

Untuk peserta kegiatan yakni para pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen Perangkat Daerah, serta para operator SIRUP di Perangkat Daerah Kota Tomohon.

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles. (micky)