Breaking News

Seriusi PAUD, Turang Pimpin Komisi III Sambangi Kota Balikpapan



Tomohon,CM-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan propinsi Kaliman Timur. Senin, (09/09).

Dengan Materi Program Pengelolah dan Pembinaan PAUD yg ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, dipimpin oleh Ketua Komisi III Ladys F. Turang, dan didampingi Syenni Supit, Erens Kereh, Katherina Polii, Syane Mandagi. dan diterima oleh Kasubag Umum Bpk Sarjaka S. Pd, M. Pd Kasi PAUD Sri Purwanti S. Pd, M. Pd, Sukari Penilik.

Menurut Ladys F Turang dengan kunker ini, "Komisi III DPRD Kota Tomohon mendapatkan tambahan informasi dan pengetahuan dalam upaya peningkatan pengelolaan dan pembinaan PAUD di kota Tomohon kerena Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang sangat fundamental bagi terwujudnya sumber daya manusia unggul dan bermartabat. sehingga menjadi salah satu prioritas." ucap Turang.


Sementara itu menurut Katherina Polii kenapa komisi III DPRD memberikan perhatian untuk PAUD karena “Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu : perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional (sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.” kata Turang.

Kunjungan Kerja kaliu ini diakhiri dengan  pertukaran cenderamata dan foo bersama. (micky)

Tidak ada komentar