Breaking News

Sajikan Miras Saat Pelaksanaan FSPG 2018, Siap-siap Berhadapan Dengan Polres



Tomohon,CM- Pelaksanaan Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) 2018 akan berlangsung hari ini Jumat sampai Minggu (21-23) September dipusatkan di wilayah Tomohon Tiga dan Empat.

Dipastikan ribuan pemuda se-Sinode GMIM bakal memenuhi kota Tomohon khususnya di Tomohon Selatan.  Pihak panitia pun waspada akan oknum yang menjual atau mengedarkan Miras (Minuman Keras)

Pada kesempatan ini, dengan tegas pihak Polres Tomohon melarang peredaran minuman keras (Miras) di wilayah tersebut. ”Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan akibat minuman keras, Polres Tomohon dengan tegas melarang menyediakan, menyajikan apalagi mengkonsumsi miras baik kepada peserta, pendukung, tamu termasuk tuan rumah dan panitia,” ucap Kapolres Tomohon AKBP Agus Kusmayadi melalui Kasat Narkoba AKP Johny Rumate, Kamis (20/9).

Lanjut dia, pastinya akan ada sanksi dan proses hukum bagi yang tidak mengindahkan himbauan dan larangan tersebut. “Jika di hari pelaksanaan kegiatan ditemui miras, pasti akan kami tindaki,” tegas Rumate yang diketahui juga sebagai Koordinator Seksi Keamanan dalam struktur panitia FSPG 2018.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik,” tandas Rumate.

Sementara, Kabag Ops Polres Tomohon, KOMPOL Thonny Salawati megungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pemerintah ditiap kelurahan tempat pelaksanaan lomba. “Kami minta warga tidak menjual ataupun menyiapkan minuman keras selama FSPG berlangsung,” beber Salawati.

“Kami meminta kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan salah satu iven terbesar Pemuda GMIM ini,” tutup Salawati. (micky)