Breaking News

Paripurna Sepi, Wenur Pertanyakan Integritas Kepala SKPD



Tomohon,CM - Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky J.L Wenur, MAP terpantau sepi. Tak sedikit oknum pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Tomohon tidak hadir. Tak luput pula para petinggi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (20/9).

Saat dibukanya rapat paripurna ini, Wenur langsung melirik banyaknya kursi kosong yang seharusnya ditempati oleh Kepala SKPD sampai para lurah.

"Saya sangat kecewa karena dalam Paripurna ini, banyak Kepala SKPD sampai lurah yang tidak hadir. Ini sangat sedikit, kecuali ada tugas yang sangat urgen dan tidak bisa diwakilkan." aku Wenur

Menurut Wenur, Jangan sampai ada mengikuti kegiatan yang lain yang tidak urgen, oleh karena ini adalah rapat paripurna sangat penting karena terkait Ranperda APBD T/A 2019.

"Kami mengharapkan Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah bapak Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc agar menindaklanjuti hal ini." tegas Wenur.

Diingatkannya lagi pada Rapat Paripurna atau Komisi selanjutnya agar tidak ada kepala SKPD yang diwakilkan. 

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili oleh Sekrearis Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc bersama Wakil Ketua DPRD Youdy Y. Moningka, SIP dan Caroll Senduk, SH menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor DPRD Tomohon. (micky)