Breaking News

Komisi III Dekot Tomohon Sambangi Museum Seni Rupa dan Keramik di JakBar



Tomohon,CM-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta Barat. Rabu, (12/09).

Kunjungan Kerja ini terkait tentang Materi Program Pengelolaan Museum, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Youddy Y. Y. Moningka dan ketua Komisi III Ladys F. Turang, Syenni Supit, Erens Kereh, Katherina Polii, Syane Mandagi. Hadir juga dalam kunjungan kerja Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang. SSTP dan diterima oleh Kasubag TU unit pengelola Museum seni Bapak Lili Suhaidi.

"Dengan kunjungan kerja kali ini komisi III DPRD Kota Tomohon mendapatkan tambahan informasi dan pengetahuan teantang bagaimana pengelolaan museum yang akan menjadi bekal dalam rangka kami menjalankan fungsi-fungsi DPRD di kota Tomohon terkait hal ini. perlu diingat kota Tomohon baru saja memiliki mesuem sehingga sangat perlu untuk dikembangkan agar nantinya memberikan manfaat kepada generasi yang akan datang" Ujar Ladys Turang

Sementara menurut Syane Mandagi "Museum bukan hanya merupakan tempat kesenangan, tetapi juga untuk kepentingan studi dan penelitian. Museum terbuka untuk umum dan kehadiran serta fungsi-fungsi museum adalah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat. Koleksi museum merupakan bahan atau obyek penelitian ilmiah. Museum bertugas mengadakan, melengkapi dan mengembangkan tersedianya obyek penelitian ilmiah itu bagi siapapun yang membutuhkan." Aku Mandagi.

Kunjungan Kerja kali ini diakhiri dengan pertukaran cendramata antara kedua belah pihak serta foto bersama. (micky)