Breaking News

Komisi 1 Dekot Tomohon Sambangi Makasar Terkait Minat Baca



Tomohon,CM- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pemerintah kota Makasar, Propinsi Sulawesi Selatan dengan materi inovasi dan upaya meningkatkan minat baca masyarakat. senin (10/09).

Kunker dipimpin oleh ketua komisi I Jimmy Wewengkang didampingi Sekretaris komisi Djemmy Sundah, dan anggota anggota komisi James Kojongian dan Michael Lala. dan diterima oleh staf ahli walikota Makasar bidang ekonomi dan keuangan bpk Taufiek Rahman dan sekretaris dinas perpustakaan bapak Mujidin.

Menurut Wewengkang "dipilinnya kota makasar karena merupakan salah satu kota yang mempunyai minat baca tertinggi di indonesia sehingga kami memperoleh tambahan informasi dan masukan untuk diterapkan dikota Tomohon dalam meningkatkan minat baca masyarakat"

Sementara itu menurut Jemmy Sundah, "Budaya baca merupakan merupakan persyaratan yang sangat penting dan mendasar yang harus dimiliki oleh setiap warga negara apabila ingin menjadi bangsa yang maju. Melalui budaya baca, mutu pendidikan dapat ditingkatkan sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Melalui budaya baca pulalah pendidikan seumur hidup (life long education) dapat diwujudkan, karena dengan kebiasaan membaca seseorang dapat mengembangkan dirinya sendiri secara terus menerus sepanjang hidupnya." aku Sundah.

Kunker yang berlasung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan ini diakhiri dengan pertukaran cendramata dan foto bersama. (micky)

Tidak ada komentar