Breaking News

Keles Pimpin Komisi II ke Bogor Terkait Optimalisasi PAD


Tomohon,CM- Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kamis (27/9).

Dengan materi terkait Optimalisasi PAD pada sumber bagian kekayaan daerah yang terpisahkan. Kunker kali ini dipimpin langsung oleh ketua komisi II Frets H Keles ST, didampingi anggota Hudson D N Bogia, Maria H Pijoh. ST, Harun Lululangi, Piet Pungus, S.pd, dan Santi Maria Runtu. 

Setiba di halaman kantor Bapeda, rombongan disambut oleh Bapak Zulkifli Batubara yang selaku Asisten pribadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) dan Kasubid penagihan Kus Agianto Bapeda kota Bogor.

"Kami menggunakan cara khusus kepada wajib pajak yang bandel yakni dengan menempelkan atau pemasangan Plang ditempat wajib pajak, dan memberikan surat teguran, atau yang paling berat adalah pencabutan ijin." tegas Agianto kepada rombongan Komisi ll DPRD kota Tomohon.

Sebelumnya rombongan Komisi ll DPRD kota Tomohon diberikan kesempatan meninjau loket bantuan tempat pembayaran PBB yang merupakan loket antisipasi dari Bapeda kota bogor, jelang jatuh tempo pembayaran PBB.

Sementara, Ketua komisi II DPRD Tomohon Frets H Keles ST memaparkan tujuan kerja ke Bapenda kota Bogor, untuk mengetahui bagaimana cara penangganan wajib pajak yang bandel.

 "Kunjungan ke Kota Bogor untuk mengetahui bagaimana menangani para wajib pajak yang bandel oleh pihak Bapeda, sehingga mampu meningkatkan jumlah PAD." terang Keles.

Keles menambahkan, "Apresiasi kami berikan kepada pemerintah kota Bogor, kiranya apa yang didapat akan diterapkam di Tomohon, sehingga PAD boleh meningkat." aku anggota Legislator dari Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan foto bersama dan penukaran cendramata. (micky)