Breaking News

Wujudkan Program Tangguh, Tulus-Bororing Siap Berkolaborasi

Kepala Disdukcapil Albert Jany Tulus SH dan Dirut RSUD Pratama Anugerah dr Jerry Petrus Bororing (foto micky)


Tomohon,CM- Guna mewujudkan program tangguh Pemerintah Kota Tomohon besutan Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) yang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah siap berkolaborasi. Itu terkait pelayanan prima kepada masyarakat dalam hal penerbitan Akta Kelahiran bagi bayi yang baru lahir.

Kepada wartawan media ini Kepala Disdukcapil Albert Jany Tulus SH mengatakan, hal ini dilakukan agar setiap bayi yang lahir bisa langsung memiliki Akta kelahiran.

Selain itu orangtua tidak lagi repot-repot untuk mengurus Akta anak dengan mendatangi kantor Disdukcapil di Kantor Pelayanan Publik (MPP) 'Wale Kabasaran'. "Kami lakukan ini salah satunya untuk kenyamanan masyarakat, agar lebih mudah untuk mengurus salah satu dokumen kependudukan yakni Akta anak. sehingga setiap anak yang lahir di Kota Tomohon langsung memiliki Akta kelahiran" kata Tulus di ruangannya Selasa (21/8).

Lebih lanjutnya lagi, "Program yang sangat membantu masyarakat ini siap dijalankan, tinggal menunggu disposisi dari bapak walikota, kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Anugerah Pratama Tomohon, selanjutnya akan segera dilakukan memorandum of understanding (MOU)." aku Tulus.

Sementara secara terpisah, Kepala Dinkes Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed diwakili oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Pratama Anugerah dr Jerry Petrus Bororing yang menanggapi hal ini mengatakan, pihaknya akan terus mendukung serta mensuport semua program tangguh dari bapak Walikota Tomohon, termasuk penerbitan Akta Kelahiran bagi bayi yang baru lahir.

"Program ini sangat membantu buat masyarakat, tentunya kami sangat siap melaksanakannya. Kedepan tidak ada lagi bayi lahir tanpa akta kelahiran." kata Bororing.

Lanjutnya, "hari ini saya bersama Tim akan menyambangi Disdukcapil Tomohon dan berkoordinasi terkait program yang sangat bermanfaat ini." Tutup Bororing. (micky)



Tidak ada komentar