Breaking News

Wenur Hadiri Rakornis TMMD ke-103 Tahun 2018 di Jakarta



Tomohon,CM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Dalam kegiatan ini dibuka Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Mulyono mengatakan, Rakornis dilaksanakan untuk penyelarasan program TMMD dengan Kementerian Dalam Negeri menuju program Pemerintah membangun dari desa.

‘’Tahun 2018 ini TMMD dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan penentuan sasaran berprinsip Bottom Up Planning. Tahun ini dilaksanakan sejak 16 Oktober 2018 hingga 14 November 2018 dengan melibatkan 7.500 personil di 50 kabupaten dan kota,’’ ujar Kasad.

Sementara menurut Wenur, Kota Tomohon menjadi salah satu lokasi pelaksanaan TMMD ke-103, ‘’Masyarakat Kota Tomohon sangat mendukung program TMMD begitupun dengan DPRD sudah mendukung kegiatan ini melalui fungsi anggaran yang sudah dilakukan melalui mendukung kegiatan ini lewat topanggan anggaran dalam APBD,’’ aku Wenur. 

Hadir Dalam Kegiatan ini Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak, Dandim 1302/Minahasa Jubert Nixon Purnama STh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM PK) Ronny Lumowa, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, S.STP, M.Si dan staf Dinas Pertanian Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar