Breaking News

Wakili Walikota, Mandagi Buka Sosialisasi Pemilu 2019



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu 2019) di Kecamatan se- Kota Tomohon, bertempat di Okoy Flower Garden Tomohon, Rabu 1 Agustus 2018.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, diwakili oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi membuka sosialisasi ini.

Dalam kesempatan itu Mandagi mengatakan, bahwa peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilihan umum di tahun 2019 sangat menentukan dalam rangka memberikan pendidikan pokok bagi masyarakat khususnya pemilih pemula di Kota Tomohon.

"Pemerintah menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yang ada yaitu dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum." jelasnya.

Lebih lanjut lagi, " Berharap kiranya semua peserta sosialisasi memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan pemahaman atas peraturan perundang-undangan di bidang Politik khususnya tahapan pemilihan umum tahun 2019, sehingga partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu di Kota Tomohon akan semakin meningkat serta aman dan lancar pelaksanaannya."harap Mandagi.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat, SIP. dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pendidikan politik masyarakat dan pemahaman tentang pemilihan umum 2019 berdasarkan peraturan perundang-Undangan yang berlaku serta terciptanya pelaksanaan pemilahan umum 2019 yang aman, lancar, tertib dan sukses di Kota Tomohon.

Hadir juga dalam sosialisasi ini para narasumber yaitu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Nixon Purnama, S.Th., Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Haryanto Lasut, MAP., Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta, SH., Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman, SH., beserta para peserta sosialisasi, Camat, Para Lurah, Pemuda dan Siswa yang merupakan pemilih pemula. (micky)

Tidak ada komentar