Breaking News

TMMD ke-103 Kodim 1302/Min Siap Bersinergi Bangun Rumah Tiga Pilar


Pabung Tomohon Mayor Inf Feky Welang Bersama Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Kusmayadi (Foto Ist)


Tomohon,CM- Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Pemerintah Pusat sampai di daerah  baik Provinsi, Kabupaten dan Kota terus terjalin.

Khususnya di Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa yang membawahi wilayah teritorial 3 Kabupaten dan 1 Kota diantaranya Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kota Tomohon.

Salah satunya Kodim 1302/Minahasa akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Min Letkol Inf Nixon Jubert  Purnama, S.Th melalui Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf Feky Welang mengatakan, Progam TMMD ke-103 ini, sekaligus akan dibangunnya Rumah Tiga Pilar di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

Pembangunan ini Rumah Tiga Pilar ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih dekat bersosialisasi dengan Tiga Pilar ini.

"Kewajiban Tiga Pilar menyelesaikan masalahan yang ada didalam masyarakat. Misalnya, masalah Kamtibmas tentu perannya Babinkamtibmas. Berkaitan dengan pertahanan itu Babinsa. Kalau terkait pembangunan, Lurah." aku Welang disaat diwawancarai wartawan media ini, Senin (13/8).

Lebih lanjutnya lagi, "Rumah Tiga Pilar ini akan digunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah bersama masyarakat dalam menyelesaikan masalah di tengah masyarakat agar tidak menjadi lebih besar." jelas Welang, dan menegaskan akan terus bersinergi dengan bersama Polri dan pemerintah dalam kesejahteraan masyarakat.

Welang menambahkan lokasi TMMD ke-103 ini akan dipantau oleh Danrem 131 Santiago termasuk pelaksanaan pembangunan Rumah Tiga Pilar ini. (micky)


Tidak ada komentar