Breaking News

Terlibat Politik Praktis, Oknum Kabid di Pemkot Tomohon Terancam




Tomohon, CM- Salah satu Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2019-2023 telah bergerak melakukan sosialisasi ke berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Balon DPD RI tersebut, yakni Ramoy Markus Luntungan (RML). Dia melakukan Konstituen bersama sejumlah elemen masyarakat di Kota Tangguh, bertempat di Kobong Cafe Kelurahan Lansot, Selasa (21/8).

Namun dalam pantauan Media, oknum pejabat di Pemerintah kota Tomohon kedapatan sedang menghadiri pertemuan ini. Terlihat, dirinya asyik duduk di barisan kursi paling depan.

Diketahui, oknum pejabat tersebut bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tomohon berinisial JM, menjabat sebagai kepala Bidang (Kabid).

Menanggapi hal ini, Sekretaris Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang, M.Sc M.Th disaat dikonfirmasi oleh wartawan media ini mengatakan  semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh terlihat dalam kegiatan Politik.

"Kami akan menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, apalagi ini masih jam kerja, masakk sudah tidak melakukan aktivitas di kantor, apalagi menghadiri kegiatan Politik. Itu sangat melanggar." tegas Lolowang.

Terkait hal ini sejumlah wartawan mengkonfirmasikan kehadiran dalam kegiatan politik yang diselenggarakan di Kobong Cafe, kepada oknum pejabat tersebut melalui Medsos Massenger mengatakan, "Ini katu ada dengar diskusi belum waktunya kampanya, saya hadir di sini sebagai Ketua GMMP serta Sekretaris Gerakan Minahasa Bersatu." singkatnya. (micky)

Tidak ada komentar