Breaking News

Terkait Kartu Tani, Keles Pimpin Komisi II ke Sumedang



Tomohon,CM- Dipimpin oleh ketua komisi II DPRD Tomohon Frets Keles didampingi Maria Pijoh, Harun Lululangi, Piet Pungus, Hudson Bogia, Cherly Mantiri, dan Michael Lala.

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sumedang provinsi Jawa Barat, Kamis 30 Agustus 2018 dengan materi kartu Tani.

Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Dinas bapak Yudi Suprayogi, dalam sambutannya mengatakan, "Pemerintah kabupaten sumedang sudah mendistribusikan puluhan ribu kartu tani sejak awal tahun 2018 dan dengan adanya kartu tani ini bisa membantu petani karena digunakan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Setidaknya biaya produksi untuk pupuk bisa teratasi, mengingat saat ini memang petani kerap kesulitan mendapatkan uang untuk pupuk." jelas Suprayogi.

"Dengan kunker ini DPRD kota Tomohon mendapatkan tambahan informasi serta pengetahuan dalam rangka mendorong pemkot Tomohon agar segera mempersiapkan/ melaksanakan pendataan untuk penerbitan/ Pembuatan Kartu Tani agar kesejahteraan petani Tomohon semakin meningkat" Ujar Keles 

Lanjutnya, "Tujuan kartu tani selain untuk mendata petani juga dalam rangka Terwujudnya distribusi pupuk bersubsidi sesuai dengan Asas 6 (enam) Tepat (tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga) serta pemberian layanan perbankan bagi petani. sehingga manfaat pupuk bersubsidi akan semakin dirasakan petani" tutup Keles.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan dan rasa persahabatan ini diakhiri dengan pertukaran cendramata dan foto bersama. (micky)

Tidak ada komentar