Breaking News

Tangkal Penyakit Campak dan Rubella, Ratusan Siswa SD-N 2 Tomohon Dimunisasi



Tomohon,CM- Sebanyak 325 Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri II Tomohon diberikan Imunisasi Measles Rubella (MR) dan Campak, Kamis (30/8/2018).

Sesuai pantauan wartawan media ini, petugas Kesehatan dari Puskesmas Matani, tengah menyuntikkan Imunisasi Measles Rubella (MR) dan Campak kepada setiap siswa yang didampingi kepala SD Negeri II Tomohon Josefin Mait-Rampengan, S.Pd beserta para wali Kelas.

"Pelaksanaan Imunisasi di SD Negeri II Tomohon ini, telah dilakukan pada tanggal 15 Agustus untuk kelas 4, 5 dan 6. Tetapi pada hari ini kembali dilakukan untuk kelas 1, 2 dan 3." jelas Josefin.

Lanjutnya, pihaknya sangat menyambut baik serta memberikan dukungan penuh atas imunisasi MR ini.

"Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat, khususnya kepada siswa-siswi anak didik kami." ujar Josefin.

Menurutnya, Campak dan Rubella adalah penyakit mematikan, sehingga imunisasi ini sangat tepat dilakukan pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun, dalam rangka melindungi penyakit mematikan pada anak-anak sejak dini. Untuk itu, SD Negeri II Tomohon sangat mendukung program pemerintah. (micky)

Tidak ada komentar