Breaking News

Seriusi Pelayanan Administrasi, Sundah Pimpin Komisi 1 Kunker ke Pemkot Jakarta Barat



Tomohon,CM- Dipimpin oleh Djemmy J Sundah, SE (Sekretaris), di dampingi Santi M. Runtu (Wakil Ketua), James Kojongian,ST, Chen Mongdong . Turut hadir dal kunjungan kerja ini Asisten l setda kota Tomohon Drs. O.D.S. Mandagi dan Kabag Umum Sekwan Stenly Mokorimban,SH. 

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Administratif Jakarta Barat, Kamis 30 Agustus 2018 dengan materi Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi di Kecamatan dan Kelurahan. 

Pada kesempatan itu, Rombongan diterima oleh Didit Sumaryanta (Kabag Hukum Pemkot Jakarta Barat).

Menurut Djemmy Sundah, "Pelayanan administrasi merupakan salah satu urusan wajib yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah. Penyelenggaraan pemerintahan hendaknya berorientasi pada fungsi pelayanan publik, yang di titik beratkan pada Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, sebagai salah satu ujung tombak pelayanan publik." aku Politisi Partai Golkar Tomohon Selatan ini 

Sundah menambahkan "Dengan Kunker ini banyak Tambahan informasi dan pengetahuan untuk Komisi I DPRD Tomohon dan akan kita implementasikan nanti dalam rangka kita meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi di Kecamatan dan Kelurahan yang ada di kota Tomohon." ucapnya.

Ia menambahkan, "Untuk mencapai pelayanan publik yang baik harus berdasarkan pada tiga prinsip, yaitu transparasi, akuntabilitasi, dan partisipatif. Transparansi yaitu bersifat terbuka sehingga bisa diakses oleh semua orang yang membutuhkan. Akuntabilitasi yaitu dimana setiap proses dan hasil pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan kepada publik, sedangkan Partisipatif berarti suatu pelayanan publik hanya akan maksimal apabila ada partisipasi publik." tutupnya.

Kunker ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargan diakhiri dengan pertukaran cendramata dan foto bersama. (micky)

Tidak ada komentar