Breaking News

Seriusi Akan Ketahanan Keluarga, Komisi III DPRD Tomohon Sambangi Depok



Tomohon,CM- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan masyarakat dan Keluarga, Kota Depok Jawa Barat, Selasa 28 agustus 2018.

Dengan materi Program Masalah Ketahanan Keluarga, Kunker ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Moningka dan Caroll Senduk, didampingi Syenni Supit (wakil ketua komisi III), Erens Kereh (sekretaris), dan anggota komisi Katherina Polii dan Syane Mandagi. Hadir juga dalam kunjungan kerja ini Asisten Administrasi Umum Ir Corry Caroles, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang, serta sekretaris DPRD Fransiskus Lantang, SSTP. 

Kunjungan kerja diterima oleh Sekretaris dinas DPAPMK kota Depok Ibu Erry Sriyanti, Dalam sambutannya mengatakan, "Pemkot Depok sangat serius dengan permasalahan ketahan keluarga sehingga sudah menetapkan perda nomor 9 tahun 2017 tentang ketahanan keluarga sebagai bentuk perhatian terhadapa anak, dimana keluarga sebagai tempat berlindung anak. Lewat program ketahanan keluarga, Pemkot Depok berharap anak mendapatkan kenyamanan dan perlindungan orang tua secara maksimal." jelas Sriyanti.

Dalam kesempatan itu Katherina Polii menggunakan, "Pembangunan keluarga diamanatkan dalam Undang-Undang No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tenteram, dan harapan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin. sehingga DPRD Kota Tomohon Menaruh Perhatian setius akan Hal ini" ucap Polii.

Lanjutnya, "Karena pengaruh globalisasi dan perkembangan di bidang sosial, ekonomi, budaya serta teknologi informasi, selain menyediakan kesempatan untuk maju dan berkembang juga telah mengubah dan menggeser tatanan ketahanan keluarga, untuk itu pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan semaksimal mungkin dengan menyusun kebijakan yang berpihak pada kepentingan keluarga" tutup Polii.

Kunjungan kerja kali ini diakhiri dengan foto bersama dan pertukaran cenderamata oleh kedua belah pihak. (micky)

Tidak ada komentar